Beranda | Artikel
Menjaga Kesucian Muslimah (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Sabtu, 12 September 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Rekaman video: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Menjaga Kesucian Muslimah

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Menjaga Kesucian Muslimah

Kesucian dari seorang muslimah yang wajib dijaga adalah auratnya, keperawanannya, jangan sampai terjadi hubungan seksual di luar nikah. Pembahasan ini diangkat berdasarkan beberapa hal, baik itu dari segi agama maupun dari fakta yang ada di kehidupan masyarakat.

Pentingnya pembahasan ini juga didasari karena merujuk kepada Al-Quran dan hadits-hadits yang begitu jelas menyebutkan bahwa salah satu tujuan dari syariat Islam adalah untuk menjaga kesucian muslimah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ وَمَن يَتَّبِعْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ فَإِنَّهُ يَأْمُرُ بِالْفَحْشَاء وَالْمُنكَرِ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar.” (QS An-Nur [24]: 21)

Dari ayat ini, maka para ulama mengambil suatu kaidah bahwa ada 5 hal yang sangat wajib dijaga di dalam Islam. Segala hal yang bisa merusak hal-hal tersebut maka diharamkan. Salah satu dari kelima hal tersebut adalah menjaga kehormatan dan kesucian. Maka dari itu, perbuatan zina dilarang di dalam Islam, hal itu dalam rangka menjaga kesucian wanita muslimah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

تِلْكَ حُدُودُ اللّهِ فَلاَ تَقْرَبُوهَا

“Itulah batas / larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya.” (QS Al-Baqarah [2]: 187)

Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman:

وَلاَ تَقْرَبُواْ الزِّنَى إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاء سَبِيلاً

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Menjaga Kesucian Muslimah” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Menjaga Kesucian Muslimah

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15891-menjaga-kesucian-muslimah-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/